Make Up Primer, Kamu Harus Tau Kegunaannya!

Pentingnya Make Up Primer Yang Harus Kamu KetahuiPentingnya Make Up Primer Yang Harus Kamu Ketahui!

MAKE UP merupakan salah satu barang  yang tidak bisa dilewatkan bagi perempuan. Di mulai dari foundation hingga highlighter, yang selalu menjadi buruan perempuan. Ada beraneka merek serta tipe produk make up di pasaran. Dan salah salah satu yang tidak boleh terlewatkan ialah Make up Primer. Akan tetapi benda yang satu ini sering kali di kesampingkan, walaupun kegunaannya sangat penting sebagai dasar atau base sebelum memakai makeup ke wajah. Lalu seperti apa sih tipe, kegunaan, dan cara memakainya?

Berbagai Macam Tipe Make Up Primer

Sama halnya dengan produk make up lainnya, primer juga memiliki beberapa tipe dengan keunggulan masing-masing. Selalu ingat untuk memakai primer yang memang dibutuhkan untuk kulit wajah. Dan juga, make up ini memiliki empat tipe antara lain ialah Blurring atau Pore-Minimizing, Mattifying, Illuminating, dan Hydrating.

  • Blurring atau Pore-Minimizing

Tipe ini umumnya dipakai untuk wajah yang memiliki pori-pori besar, kerutan, ataupun tekstur wajah yang tidak merata. Primer tipe ini dapat mengisi  pori-pori atau kerutan sehingga akan tersamarkan dan menjadikan tampilan kulit yang lebih halus.

  • Mattifying

Selanjutnya ialah mattifying, yang berfungsi untuk menjadikan wajah terlihat matte dan akan menjadikan makeup yang dipakai ke wajah lebih tahan lama. Tipe ini dikhususkan untuk membantu menahan minyak di wajah, cocok bagi anda yang memiliki wajah yang berminyak. Namun, aplikasikan pada bagian wajah yang berminyak saja, jangan secara menyeluruh.

  • Illuminating

Bagi anda yang menyukai hasil wajah yang terlihat glowing, dewy, ataupun flawless, aplikasikan primer Illuminating sebelum memakai makeup lainnya. Karena tipe primer ini akan menjadikan wajah kamu yang kusam menjadi lebih cerah.

  • Hydrating

Dan yang terakhir, jika tadi tipe mattifying dikhususkan untuk kulit yang berminyak. Tipe Hydrating ini berfungsi sebaliknya, tipe ini dikhusukan untuk wajah yang kering. Namun, kamu bisa memakai produk kecantikan dengan kandungan hydrating yang kamu punya untuk di jadikan primer.

Pentingnya Kegunaan Make Up Primer

Meskipun seringkali disampingkan dalam produk make up, make up ini juga memiliki segudang kegunaan yang pastinya akan menolong kamu. Salah satunya berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan make up secara langsung.

Make up jenis ini akan menjadi pelapis ataupun menjadi pembatas antara kulit wajah kamu dengan foundation. Bayangkan saja seandainya anda baru mencoba foundation dan belum tahu apakah itu akan cocok dengan kamu atau tidak. Dengan memakai primer anda tak perlu khawatir, sebab foundation yang anda gunakan tidak akan seketika masuk pada lapisan kulit.

Cara Penggunaanya

Sebetulnya sama dengan produk make up lainnya. Namun, yang membedakan ialah tipe primer yang kamu pakai.

Dan bagi anda yang memiliki wajah yang berminyak, cukup memakai mattifying pada bagian wajah tersebut. Karena memang primer dikhususkan untuk menutupi ataupun memudarkan berbagai masalah yang ada di wajah.

Akan tetapi, satu hal yang pasti adalah pakailah sedikit saja. Karena jika anda memakainya berlebihan, akan menyebabkan bedak atau foundation yang akan dipakai menjadi menggumpal. Dan kami sarankan untuk memakainya sedikit saja, kurang lebih sebesar butiran kacang lalu dapat anda balurkan hingga merata.

Selain itu, jangan sampai salah dalam memakai produk make up anda, jadikan primer sebagai tahap awal sebelum mengaplikasikan produk kecantikan lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya, KLIK DISINI!

Nah, bagi anda yang sedang mencari make up primer dengan kualitas yang baik. Kami merekomendasikan:

Make Up Primer

NATURACTOR COVER FACE

Highly Recomended by MUA Profesional.
Merupakan foundation dengan coverage yg cukup baik dan berkualitas tinggi dan banyak digunakan oleh MUA/rias pengantin karena hasilnya yang tahan lama dan mampu menjaga tampilan agak selalu fresh, tidak mengkilap sepanjang hari, mampu menutupi kekurangan wajah seperti flek, bekas jerawat, scar, noda-noda dll.
Cocok untuk segala Jenis kulit, karena terbuat dari bahan herbal.

Mempertahankan tampilan sepanjang hari dan hasilnya yang terlihat natural.
Tersedia:
130 – untuk kulit sangat putih /sebagai concealer bawah mata /highlight
140 – untuk kulit putih medium cocok sebagai makeup pengantin
141 – untuk hasil natural tone kulit pink
151 – untuk kulit sawo matang tone kulit kuning
171 – concealer untuk kulit kemerahan

Jadi tunggu apa lagi? order sekarang juga disini !  KLIK DISINI