Camilan kekinian yang sangat di gemari sama kaum zaman now

camilan kekinian

Camilan kekinian

Camilan kekinian – Camilan adalah makanan ringan yang dikonsumsi sebagai pengganjal lapar sebelum waktu makan utama tiba. Semakin maju zamannya, semakin banyak kreativitas bermunculan, termasuk juga dalam hal camilan. Selalu ada saja variasi yang unik dan baru. Inilah yang membuat usaha kuliner di Indonesia semakin marak.

Aneka Camilan Kekinian yang dikenal luas

Aneka camilan kekinian juga lebih cepat dikenal luas. Ini tak lain karena adanya andil dari media sosial yang hampir semua orang menggunakannya. Setiap ada camilan kekinian baru, pasti fotonya langsung eksis di sejumlah media sosial.

1. Buttermilk Truffle fries

Kentang goreng yang satu ini mempunyai tekstur kulit yang garing karena sudah dicampur terlebih dahulu dengan adonan buttermilk, namun dengan bagian dalam yang masih terasa lembut. Rasanya semakin nikmat dengan siraman minyak truffle aromatik yang beraroma mewah. Camilan kentang ini bisa kamu nikmati di kedai kopi Social Affair Coffee & Bakehouse di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

2. Hottang

Hottang merupakan singkatan dari Hotdog Kentang. Jajanan kentang kekinian yang satu ini kerap kali muncul di drama-drama Korea dengan nama Tokkebi. Sesuai dengan namanya, camilan ini terdiri dari sosis yang ditutupi dengan potongan-potongan kentang yang kemudian digoreng sampai kering.

3. Twitter

Jajanan kekininan yang terbuat dari kentang lainnya adalah twister atau dikenal juga dengan nama kentang spiral. Sama halnya dengan hotang, twister juga dipopulerkan oleh negara ginseng, Korea Selatan. Jajanan ini yang juga disebut kentang uril ini menggunakan alat ulir untuk mengiris kentang menjadi tipis namun tetap saling menyambung tidak terputus lalu ditusuk dengan bambu dan digoreng. Rasanya semakin nikmat dengan taburan aneka rasa bumbu.

4. Pom pom potatoes

Berbahan dasar kentang tumbuk yang kemudian diisi dengan keju mozarela, pom pom potatatoes merupakan salah satu camilan yang sangat digemari. Khususnya oleh kalangan anak-anak. Camilan yang juga disebut dengan cheese potatoes ini dijamin bakal membuat kamu ketagihan.

5. Tater Tots

Selain terkenal dengan varian ayam goreng khas Korea, gerai makanan Kuldak juga mempunyai menu Tater Tots atau bisa disebut juga nugget kentang goreng. Kudapan ini menawarkan kentang dengan tekstur empuk di bagian dalam dan kulit yang renyah yang garing dalam satu gigitan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa rasa sekaligus untuk menambah cita rasa.

6. Kentang Super panjang

Nah ini dia camilan kentang yang lagi ramai banget diperbincangkan di media sosial. Sebenarnya rasa kentang ini tidak berbeda jauh dengan kentang goreng pada umumnya. Akan tetapi ukurannya yang sangat panjang membuat kudapan asal Jepang ini menarik dan banyak dicari orang.