Cara Melihat Bit Laptop Orang IT Harus Tahu!

cara melihat bit laptop

Cara Melihat Bit Laptop- Sebagai orang yang tidak mengetahui dunia komputer, pastinya akan bingung saat akan membeli laptop yang sesuai kebutuhan. Apakah laptop jenis A menggunakan prosesor C memiliki spesifikasi yang bagus dibanding dengan laptop B yang menggunakan prosesor B? eits belum tentu. Untuk memastikan apakah prosesor yang ada dalam laptop tersebut sesui kebutuhan atau tidak, Kalian harus melihat dalamnya terlebih dahulu. Dengan cara melihat bit yang ada di dalamnya. Cara melihat bit laptop dapat kita simak di artikel berikut, karena setiap orang wajib mengetahui bagaimana cara melihat bit laptop.

Namun Anda tidak usah khawatir karena disini kami akan membantu anda dalam mencari cara melihat bit laptop maupun pc. Kita sudah mengetahui secara umum bahwa komputer yang saat ini beredar terdiri dari dua jenis sistem bit.

Nah kalau sewaktu waktu Anda ingin membeli laptop, dapat memilih apakah Anda ingin laptop yang menggunakan CPU atau prosesor 32 bit atau 64 bit. Bagi anda yang tidak tahu, dua angka ini mewakili lebar atau jumlah maksimum data yang dapat diproses secara bersamaan. Artinya, prosesor 32-bit mampu memproses 32 data dalam pelaksanaan, dan prosesor 64-bit mampu memproses hingga 64 data pada suatu waktu.

Kita harus mengetahui jenis prosesor yang digunakan oleh komputer baik 32 bit atau 64 bit. Karena jenis prosesor yang mempengaruhi sistem operasi sebagian besar digunakan. Prosesor 64-bit mampu menjalankan sistem operasi 32-bit dan 64-bit.

Namun, jika laptop Anda menggunakan prosesor 32-bit, maka Anda dapat hanya menggunakan 32-bit OS dan tidak dapat menggunakan sistem operasi 64-bit. Oleh karena itu, sebelum melakukan instalasi sistem operasi seperti Windows, maka silahkan cek bit prosesor mobile ditakdirkan untuk disesuaikan dengan bit Windows akan digunakan.

Tipe prosesor pemeriksaan sangat penting sebelum menginstal sistem operasi, karena ada perbedaan antara 32-bit dan 64-bit yang tentu saja akan mempengaruhi kinerja laptop Anda. Tidak hanya dalam sistem operasi, perangkat lunak Anda ingin menginstal sistem juga perlu diperiksa bit yang digunakan.

Seperti yang Anda sebutkan di atas, jika laptop Anda menggunakan prosesor 32-bit, harus menggunakan sistem operasi 32-bit juga. Jadi dengan semua perangkat lunak yang ingin Anda gunakan atau aplikasi dapat diinstal hanya jika Anda memiliki sistem 32-bit. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui laptop bit yang saat ini digunakan.

Bagaimana Anda tahu bit Windows?

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa Anda harus mencocokkan bit Windows akan diinstal dengan prosesor mobile bit. Oleh karena itu Anda harus tahu atau melihat prosesor notebook bit nya. Untuk melihat jumlah bitnya, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan.

1. Cara melihat bit melalui sifat-sifat sistem Bit Portabel

cara melihat bit laptop

Cara pertama dapat digunakan untuk menentukan jenis prosesor atau sedikit komputer sifat sistem verifikasi. Sifat dari sistem ini adalah salah satu layanan yang mereka berikan informasi terkait dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Tidak hanya itu, bagian ini juga akan menampilkan berbagai data hardware yang terkait, termasuk bit prosesor. Mode ini dapat ditentukan prosesor bit dan bit Windows yang Anda gunakan.

cara melihat bit laptop

Untuk melihat laptop sedikit cara itu dilakukan dengan mudah, yang berjalan kaki singkat. Langkah pertama adalah untuk membuka file di Windows Explorer. Kemudian, dalam file Windows Explorer, klik My Computer (Windows 7) atau PC (Windows 8 atau Windows 10). Kemudian pada menu konteks cukup pilih Properties untuk membuka properti dari sistem.

2. Cara lihatĀ  bit melalui informasi sistem portabel/ informasi

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk melihat jenis laptop atau bit yang digunakan saat ini menggunakan sistem informasi aplikasi. sistem aplikasi informasi terintegrasi ke dalam aplikasi Windows, yang berarti Anda tidak perlu menginstal secara manual. Melalui aplikasi ini dapat memberikan informasi terkait dengan laptop Anda, mulai dari tipe prosesor, jenis prosesor, versi Windows, dan sebagainya.

Untuk menggunakan aplikasi bawaan ini sangat mudah dan Anda sudah bisa melakukannya pada Windows 7, Windows 8 / 8.1 atau Windows 10. Langkah pertama adalah dengan hanya membuka menu Start, kemudian melakukan pencarian dengan kata kunci “Informasi tentang sistem”. Jika hasil pencarian sudah menunjukkan dan Anda telah menemukan aplikasi informasi dari sistem, silahkan buka aplikasi.

cara melihat bit laptop

Pada jendela informasi dari sistem, Anda akan melihat berbagai informasi terkait dengan laptop Anda, mulai dari jenis sistem operasi, notebook merek model portable, dan banyak lagi. Untuk menentukan jenis prosesor melalui aplikasi ini, mempertimbangkan jenis sistem adalah jenis prosesor komputer Anda. Jika bagian ini ditulis berarti x64 bahwa laptop Anda menggunakan prosesor 64-bit. Sebaliknya, jika bagian ditulis x86 berarti bahwa laptop Anda menggunakan prosesor 32-bit.

cara melihat bit laptop

  1. Cara melihat bit laptop Menggunakan CMD

Cara ketiga untuk menentukan jenis prosesor dari komputer atau laptop untuk melihat potongan yang Anda gunakan CMD. Seperti diketahui bahwa simbol dari sistem (CMD) adalah alat Windows asli yang sangat kuat dan bisa melakukan apa saja, bahkan mengetahui spesifikasi komputer. Sebuah sama dengan cara di atas, melalui CMD juga dapat memperoleh berbagai informasi yang berkaitan dengan laptop atau PC desktop yang saat ini digunakan, termasuk bit atau jenis prosesor laptop.

Untuk mengetahui bit menggunakan bentuk simbol dari sistem portabel mudah. Silakan membuka aplikasi atau aplikasi CMD di laptop Windows Anda. Kemudian, pada jendela CMD ketik perintah berikut.

systeminfo

urutannya adalah perintah untuk menampilkan informasi rinci tentang laptop Anda di jendela CMD. Untuk menemukan potongan-potongan atau jenis prosesor notebook, silahkan lihat untuk jenis sistem yang berisi informasi tentang jenis CPU Anda dari laptop. Jika potongan ditulis X64 portable media menggunakan 64-bit CPU. Sebaliknya, jika x86 sarana tertulis bahwa laptop Anda menggunakan 32-bit CPU.

cara melihat bit laptop

Ini adalah bagaimana mudah melihat atau mengetahui jenis prosesor atau menggigit laptop Anda di Windows. Setelah diketahui jenis prosesor yang digunakan oleh komputer, maka berikut ini bisa memili sistem operasi dan perangkat lunak yang sesuai untuk diinstal pada komputer. Jika prosesor laptop atau desktop PC menggunakan 32 bit, maka hanya menginstal Windows 32 bit. Namun jika laptop Anda menggunakan prosesor 64-bit, Anda dapat menginstal Windows 32 bit dan 64 bit, namun disarankan untuk menginstal Windows 64-bit. Ini berarti tidak ada kesalahan, dan tim dapat bekerja dengan kinerja maksimal.

Di sini saya akan menambahkan cara yang sangat mudah untuk digunakan untuk peralatan tes atau PC bit, antara lain, sebagai berikut:

Mudah untuk mengetahui pula dengan menggunakan contol panel

  1. Pertama-tama tombol Start dan klik Control Panel.

cara melihat bit laptop

2. Setelah jendela Control Panel, klik Sistem dan Keamanan muncul

cara melihat bit laptop

 

  1. Kemudian klik System.

cara melihat bit laptop

5. Maka akan muncul berapa bit

cara melihat bit laptop

Mari kita lihat apa yang tertulis pada jenis sistem. Baik langkah telah berlaku untuk Windows 7. Namun, Windows Vista dan Windows XP, Anda dapat melakukan langkah-langkah yang hampir sama untuk versi Windows.

Mempelajari langkah-langkah mencari bit laptop di beberapa windows

Cara mengetahui versi sistem Windows Vista

  1. Langkah pertama Start dan klik Control Panel.

2. Klik System and Maintenance.

3. Klik System.

4. Lihat jenis sistem.

Bagaimana mengetahui versi dari sistem di Windows XP

  1. first klik Start dan klik Control Panel.

  1. Klik Kinerja dan Pemeliharaan.

  1. Klik System.

  1. Lihat bagian tab General tab System.

Jika sistem ini menggunakan versi 64-bit, maka Anda akan melihat kata-kata “x 64” dan “Microsoft Windows XP Professional x64 Edition Versi 2002”. Jika Anda tidak melihat kata-kata “x 64”, maka itu berarti Anda menggunakan versi 32-bit dari sistem. (Contoh ditunjukkan untuk versi 32-bit)

Nah itu tadi beberapa cara yang digunakan untuk melihat bit dilaptop atau di pc. Dengan menggunakan berbagai cara yang dapat dilakukan.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi solusi kalian. Terimakasih

Baca juga Bahaya mie instan kalian penggermar mie wajib tahu!