Cara Melihat Chat WA yg Sudah Dihapus Mau Tahu Yuh Baca Ini. !

Menyebalkan memang kalau pasangan menghapus riwayat chat dia dengan orang lain dari kita. Rasanya seperti ada yang disembunyikan atau kita tidak sengaja menghapus chat wa kita padalah chat itu penting dan kita malu untuk menyuruh orang itu untuk mengchat ulang. Tenang saya punya solusi untuk kalian, saya akan memberitahu cara melihat chat wa yg sudah terhapus agar kalian tidak merasa kesal dan marah ketika hal hal itu terjadi.

Ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini yuk mari kita simak sama – sama supaya lebih paham.

cara melihat chat wa yg sudah dihapus

1. Cara Melihat Chat WA yg Sudah Dihapus Melalui Backup Di Whatsapp

Secara default, WhatsApp hendak menaruh backup di memori internal HP, tetapi buat keamanan WhatsApp pula terintegrasi dengan layanan cloud backup.

Butuh dicatat kalau di Android, WhatsApp cuma menunjang Google Drive serta di iPhone  WhatsApp cuma menunjang iCloud buat backup.

Ayo langsung saja ikuti step by stepnya

1. Masuk ke menu setting

Pertama buka Whatsapp kemudian pilih symbol titik tiga dipojok kanan atas, lalu pilih opsi setting.

cara melihat chat wa yg sudah dihapus

2. Pilih Opsi Chats

Setelah opsi setting terbuka akan ada pilihan “chats”  lalu pilih “chat backup” pada menu “chats”.

 

cara melihat chat wa yg sudah dihapus

 

3. Login Gmail Di Whatsapp

  • Jika Ingin Melakukan backup whatsapp mu harus tersambung dengan akun google / gmail. Kalau belum tersambung, sambung terlebih dahulu untuk proses selanjutnya
  • Disitu kamu dapat mengatur waktu kapan whatsapp akan melakukan backup ada pilihan Never/Jangan Backup, Only when I tap “backup”/Ketika saya ingin backup, Daily, Weekly, Monthly.

cara melihat chat wa yg sudah dihapus

 

4. Pilih Jaringan Backup

Di proses ini kamu akan dihadapkan pada 2 pilihan antara Hanya menggunakan Wifi dan menggunakan Wifi atau Data Seluler pada saat proses membackup.

 

5. Proses Backup Chat Whatsapp

Setelah memilih jaringan untuk membackup kemudian tekan tombol berwarna hijau bertuliskan “back” untuk memulai proses backup.

 

6. Hapus Whatsapp Lalu Install Ulang

  • Setelah Dihapus lalu login seperti biasa menggunakan nomer yang terdaftar atau nomer yang tadi di backup chatnya.
  • Pada saat proses instalasi akan muncul tombol bertuliskan Restore.
  • Lalu Tap restore tunggu proses sampai selesai.

 

7. Finishing

Setlah semua proses selesai kembali ke halaman utama whatsapp dan semua chat yang terbackup akan kembali seperti semula. Mudah kan

Seperti itulah cara melihat chat wa yg sudah dihapus, tapi cara seperti itu emang agak kuno tapi efektif. Selanjutnya saya akan memberikan cara yang lebih terbaru dang lebih gampang agar kamu punya banyak opsi saat memecahkan masalahmu. Oke mari kita lanjut.!

2. Cara Melihat Chat WA yg Sudah Dihapus Sebelum Di Backup

Buat kalian yang mau menaruh chat berarti ataupun chat romantis dengan paacar yang kalian simpan buat kenang- kenangan, terdapat fitur Export Chat di WhatsApp.

Berbeda dengan layanan backup, fitur ini cuma dapat digunakan buat satu obrolan saja serta obrolan yang kalian simpan hendak dalam format. txt.

Bila kalian mau menaruh sebagian obrolan, kalian wajib mengulang langkah- langkah yang hendak Jaka bahas di mari kesekian kali.

Buat yang telah penasaran, berikut merupakan panduan metode mengembalikan chat WA yang terhapus saat sebelum di backup di Android serta iPhone memakai fitur Export Chat.

1. Masuk Menu Setting

 

Pertama buka Whatsapp kemudian pilih symbol titik tiga dipojok kanan atas, lalu pilih opsi setting.

2. Pilih Chats & Chat History

Kemudia akan muncul tampilan seperti digambar kemudian pilih Chats lalu Chat History

3. Export Chat

 

Pilih opsi export untuk memilih chat penting mana yang ingin kamu simpan.

4. Penyimpanan

  • Kalian hendak dimohon buat memilah apakah hendak melaksanakan export chat dengan media ataupun tidak.
  • Buat kalian yang mau metode mengembalikan file WhatsApp yang terhapus, kalian dapat seleksi Include Media.
  • Tidak cuma itu, kalian pula hendak dimohon buat memilah media penyimpanan hasil export. Di mari, Jaka memilah Save to Drive.

5. Hasil Export

 

Cara mengecek hasil export chat whatsapp dengan masuk di google drive, kemudian cari format yang berbentu .txt. Kamu juga bisa mendownloadnya jadi saat kamu lagi kangen dengan kenangan – kenangan dalam chat tersebut kamu bisa melihatnya secara offline.

Jadi kenangan manis kamu dengan pacar atau gebetan bisa kamu liat walaupun chat aslinya sudah terhapus, dan kamu tidak perlu kawatir karena sudah tersimpan dalam google drive kamu bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Tidak ada lagi galau mikirin chat hilang deh.

Gimana, mudah dipahami kan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang tadinnya pusing dan ga tahu cara agar bisa melihat chat yang sudah terhapus. Oke sekian terimakasih karena sudah mau membaca artikel ini.