Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang Dengan Cepat

cara melupakan orang yang kita sayang

 

Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang Dalam hidup ada kalanya menerima dan juga kehilangan. Memang sudah hukum alamnya seperti itu. Atau ada yang datang dan pergi tanpa pamitan, ada pertemuan ada juga perpisahan. Seringkali kita dipaksa harus merelakan sesuatu yang kita inginkan, padahal kita enggak ingin. Bisa jadi itu untuk kebaikan kita nantinya dimasa mendatang.

Percintaan merupakan sesuatu yang tak mungkin bisa kita hindari dalam hidup. Entah itu cinta pada keluarga, teman, sahabat, atau pasangan kita. Kehilangan bisa dibagi jadi dua hal, kehilangan karena dipanggil oleh yang Maha Kuasa (meninggal dunia), dan kehilangan karena suatu kondisi(putus, ditinggalkan, dan lain sebagainya). Dua-duanya sama akan membuat kita terpuruk.

Dalam setiap hubungan percintaan yang kita alami, tentu kita berharap bahwa kisah cinta yang terjalin akan berjalan mulus dan bernuansa fairy tail. Namun kenyataannya beda, selalu aja ada cobaan permasalahan yang datang sehingga membuat kita harus berpisah dengan yang dicinta. Rasa sedih dan terpuruk sudah pasti akan mengikuti dibelakangnya.

Seiring berjalannya waktu ke waktu, tentu kita ingin melupakan seseorang yang dahulu pernah hadir mengisi kekosongan hati. Kita ingin hidup bahagia tanpa bayang-bayang masa lalu tersebut, tapi apa? semakin mencoba melupakan malah teringat sampai kebawa mimpi.

Kita tidak bisa terus menerus mengorbankan diri kita dengan harapan dia akan berubah pikiran disuatu hari nanti entah kapan. Sama halnya seperti putus dengan mantan pasangan, tidak ada kepastian yang benar-benar pasti dari cara melupakan seseorang yang tidak mencintai kembali. Meskipun sakit dan kita sudah telanjur sayang, lakukan sesegera mungkin agar proses move on kita lebih mudah dan cepat. Berikut adalah cara melupakan seseorang yang tidak mencintai kita lagi.

1. Tidak usah terlalu memaksakan diri untuk melupakan, biarkan mengalir saja

Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang

ketika pertama berpisah tentu kita akan masih terus mengingat-ingat kenangan bersama mantan meski tidak sengaja, terlintas aja gitu. Alangkah lebih baiknya jika kita tidak berusaha mengenangnya. Namun ketika kamu berusaha melupakan, jangan terlalu memaksakan diri untuk melupakan dalam waktu yang singkat. Cara melupakan seseorang adalah dengan berusaha tidak mengingat namun tidak memaksanya. Maksudnya bagaimana? Tidak usah terlalu menekankan diri bahwa kita harus segera melupakannya, justru cara melupakan seseorang seperti ini akan membuat kita terus teringat tentang dia. Biarkan mengalir saja. Yang penting adalah menghindari mengenang kenangan bersamanya.

2. Terima kenyataan

Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang

Yang paling sulit dari sebuah kehilangan memang menerima kenyataan. Apalagi kalau kenyataan itu memang kenyataan yang pahit dan menyakitkan. Memang kita membutuhkan rentan waktu untuk dapat menerima semua kenyataan pahit yang pernah datang di kehidupan ini. Bukan cuma kamu, Semua orang juga pernah mengalami kok, mengalami kenyataan pahit dan bisa menerimanya dengan penuh keikhlasan.

Menerima kenyataan memang salah satu cara ikhlas untuk mempermudah dan meringankan hidup. Coba deh terapkan bahwa segala sesuatu di dunia ini merupakan titipan dan dunia itu fana. Jadi tidak ada yang selamanya dan abadi. Kita tidak akan senang selamanya atau sedih selamanya. Dan begitupun saat kehilangan, karena kita sudah menganggapnya sebagai pinjaman atau titipan, akan lebih mudah menerima kehilangan ini.

3. Hindari sendirian dalam waktu yang lama

Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang

Didalam kesendirian inilah justru otak kita akan seakan-akan terus memutar kembali kenangan bersamanya. Tentu saja kita dengan menyendiri akan semakin susah untuk melupakannya. Jangan biarkan kita sendirian dalam rentan waktu yang lama. Tapi jika memang kita merasa harus menyendiri, jangan biarkan tidak melakukan suatu hal apapun. Kita bisa mencoba menghabiskan waktu dengan membaca buku, atau novel, nonton film, mendengarkan musik, atau yang lebih bermanfaat mengerjakan tugas-tugas yang seharusnya kamu kerjakan tapi belum dikerjakan karena kemaren sibuk pacaran.

4. Sibukkan diri dengan hal positif

Cara melupakan orang yang kita sayang lainnya yaitu menyibukkan diri. Pikiran kita yang awalnya fokus padanya karena keseringan melamun tentang masalalu, karena sibuk, lambat laun jadi akan otomatis teralihkan pada kegiatan yang kita kerjakan. Sibukkan diri dengan kegiatan yang positif seperti menambah keterampilan atau menjadi relawan di suata lembaga tertentu. Selain kita akan lupa, kita akan mendapatkan nilai lebih yaitu keterampilan otomatis bertambah dong, hati semakin kaya dan juga hidup jadi jauh lebih bermakna.

5. Hindari hal-hal yang membuat kita ingat dengan mantan

Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang

Kita punya media sosial kan. Block semua akun mantan. Memang sadis sih kedengarannya. Tapi Kalau tidak diblock jika tiba-tiba dia update status di sosial media dan muncul di berandamu akan membuat kamu semakin sulit untuk melupakan dia. Atau kamu punya barang pemberian mantan. Seperti kado ulang tahun atau apapun bentuknya pokoknya dari mantan aja, sebaiknya dijauhkan dari pandanganmu. Caranya bisa dengan di buang, di simpan di kardus, disumbangkan, atau apapun deh. Yang penting gak kelihatan mata kita aja. Oh iya cara melupakan seseorang yang ampuh adalah tarik dirimu dari situasi yang dapat memancing kenangan itu muncul lagi. Seperti, nonton film atau drama percintaan semu, mendengarkan musik galau yang mendayu-dayu atau yang ada hubungannya dengan cinta-cintaan. Udah pasti, ketika kita berada dalam situasi seperti itu, kenangan bersama mantan akan muncul ke permukaan secara tiba-tiba.

6. Paksa Diri Untuk Bertemu Dengan Orang Baru

Kalau kita menolak kencan atau kenalan dengan orang baru karena masih terpaku dengan si dia, berarti kita menyiksa diri sendiri. Karena yang saya tahu Cara Melupakan Orang yang paling ampuh adalah dengan cara berkenalan dengan sebanyak mungkin orang baru di luaran sana. Perluas kesempatan yang memberikan kita peluang untuk bertemu banyak orang baru! Karena dengan mendapatkan kenalan baru kita mendapat teman baru, circle baru yang memungkinkan kita mendapatkan job baru atau kalau beruntung dapat gebetan baru, tapi jangan memaksakan diri dengan harus mendapatkan gebetan baru, itu akan merugikan orang lain, karena pastinya kita menganggap hubungan baru itu tak lebih cuma untuk pelarian saja.

7. Bangunlah kekuatan mental melalui aktivitas fisik

Olahraga adalah salah satu cara memulihkan kepercayaan diri setelah mengalami kesulitan atau keterpurukan. Selain murah dan menyenangkan tentunya, penelitian mengemukakan bahwa berolahraga sangat mampu memperbaiki suasana hati dan mengatasi depresi. Jika dilakukan secara terus-menerus, olahraga membuat kita memiliki penampilan fisik yang semakin baik. Hal ini akan membuat kita lebih percaya diri sehingga lebih mudah menghadapi perpisahan sekalipun.

7. Sudah Mencoba Semua Saran di Atas Tetapi Masih Belum Berhasil Juga?

Ketika sudah mencoba tips cara melupakan orang yang kita sayang diatas tapi belum juga berhasil bisa jadi ada kemungkinan kamu terlalu ngarep sama dia..bisa jadi terlalu ngarep adalah perasaan yang selama ini kamu pendam dan membuatmu depresi, sebaiknya flashback dulu deh, di telaah apakah hubungan kalian mempunyai ciri-ciri sebagai berikut.

  • Apakah ada kemajuan diantara kalian?
  • Seberapa intens komunikasi kamu dengan si dia?
  • apakah interaksi antara kamu dan dia banyak menuju positif atau negatif?
  • Apakah dia selalu menepati janjinya padamu?
  • Siapa yang sering lebih dulu menghubungi?

Jika memang tak ada ciri-ciri saling mencintai berarti hubungan kalian positif bertepuk sebelah tangan, dan yang harus anda lakukan adalah move on. Lalu buang jauh jauh perasaan yang kamu impikan kepadanya.

Sesungguhnya hakikat hubungan yang baik adalah menerima kekurangan dan saling melengkapi satu sama lain, jika itu tidak terjalin maka tidak ada yang perlu dipertahankan, kecuali kamu rela sakit-sakitan..

Oke semoga bermanfaat..

Baca juga : https://verina.id/