Cara Memakai Air Mawar Untuk Perawatan Kulit Wajah

Rose water atau air mawar mungkin bukan produk kecantikan yang populer. Padahal, air mawar telah digunakan selama ribuan tahun sebagai ramuan tradisional untuk produk kecantikan dan produk makanan juga minuman. Air mawar dibuat dengan cara melakukan penyulingan kelopak bunga mawar. Penyulingan ini akan menghasilkan cairan aromatik beserta minyak dari kelopak bunga mawar. Karna saking banyak manfaat dari air mawar ini ada banyak cara memakai air mawar, khususnya pada produk kecantikan dan perawatan kulit.

Air mawar mengandung bahan antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat karena efek relaksasinya pada kulit. Sifat dari air mawar sendiri yang anti inflamasi juga akan meredakan efek ruam atau peradangan pada kulit Anda. Selain itu, air mawar juga mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini dapar bekerja dengan baik di kulit wajah sebagai antioksidan yang dipercaya mampu melawan penuaan (aging).

Air mawar memang sudah dikenal ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Karna memiliki kandungan seperti antibakteri, antimikroba, antiinflamasi, serta antioksidan, tentunya membuat air mawar mempunyai segudang manfaat yang baik dalam hal kecantikan.

 

Cara Memakai Air Mawar

 

Beberapa manfaat air mawar diantaranya, dapat menenangkan kulit, menjaga keseimbangan pH kulit secara alami, mengecilkan pori-pori yang memicu timbulnya  keriput dan garis-garis halus serta  membuat kulit lebih sehat dan berkilau. Tidak hanya itu, air mawar juga dipercaya bisa mengatasi iritasi pada kulit khususnya kulit wajah.  Pastinya sobat semua penasaran bukan, tentang penggunaan dan cara memakai air mawar ini, yuk simak info berikut sampai selesai!

 

 

1. Sebagai Toner

Cara Memakai Air Mawar

 

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa air mawar mempunyai banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dan tidak bisa memakai toner dengan kandungan alkohol, kamu bisa menggunakan air mawar sebagai penggantinya.

Air mawar adalah resep kecantikan yang sudah ada sejak zaman dulu. Ternyata, air mawar bukan hanya populer sebagai bahan skincare di Indonesia saja, bahkan di Korea pun, toner air mawar cukup digemari. Toner air mawar sangat baik  untuk  melembapkan dan mencerahkan kulit kusam.

Air mawar dipercaya punya fungsi melembapkan, menenangkan, dan menghidrasi kulit yang dehidrasi. Air mawar juga berfungsi mencerahkan wajah kusam dan menyegarkan kulit yang lelah. sehingga dipercaya bisa meredakan jerawat yang meradang jika di pakai dengan teratur.

Cara memakainya juga sangatlah mudah, pertama  tuangkan air mawar ke dalam botol semprot, lalu simpan air mawar di dalam kulkas agar tetap dingin, sehingga ketika dipakai akan memberikan efek yang segar pada wajah. Kemudian, semprotkan air mawar yang sudah didinginkan ke kapas, dan tepuk-tepuk perlahan di kulit wajah kamu. Gunakan setiap hari sehabis mencuci muka.

 

2. Sebagai Campuran Masker

 

Cara Memakai Air Mawar

 

Banyak yang meyakini jika air mawar bisa mengatasi jerawat pada wajah, salah satu caranya yaitu dengan dijadikan masker. Membuatnya tentu tidak sulit, kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok makan putih telur, dua sendok makan air mawar dan satu sendok makan madu. Aduk hingga semua bahan tercampur, lalu oleskan ke wajah yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas sampai bersih.

 

 3. Sebagai Makeup Remover

 

 

Air mawar juga bisa kamu gunakan sebagai makeup remover, caranya tuangkan air mawar secukupnya pada kapas, lalu gosok perlahan diwajah kamu sampai makeupnya terangkat. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa campurkan air mawar dengan sedikit minyak kelapa, lalu gosokan kedua bahan tersebut menggunakan jari sambil dipijat perlahan, setelah itu basuh menggunakan kapas. Kemudian bilas wajah kamu hingga benar-benar bersih.

 

Sekian pembahasan tentang manfaat dan cara memakai air mawar di atas, semoga dengan artikel ini sobat semua dapat terbantu dan menambah pengetahuan sobat sobat semua tentang bagaimana luar biasanya manfaat dari air mawar ini.