Cara Pakai Rok Lilit Mudah Sesuai Dengan Tubuh

Cara Pakai rok lilit Mudah Sesuai Dengan Tubuh – Sering bingung menggunakan outfit setiap kali dapat undangan pernikahan dari teman? Salah satu outfit yang banyak dipilih untuk ke undangan adalah kain lilit yang dijadikan rok lilit , karena dapat dipadukan bersama dengan beragam tipe atasan. Tapi kadang kamu mungkin malas kenakan kain lilit karena tidak mau sibuk memasangnya dan sulu cara pakai rok lilitnya. Tenang, kamu bisa, kok, memasang kain lilit dengan mudah dan kokoh kok, nyaman dan pastinya sesuai dengan wujud tubuhmu.

Cara Pakai Rok Lilit Mudah Sesuai Dengan Tubuh

Rok merupakan salah satu jenis busana yang biasa dikenakan oleh para perempuan. Jenis item fashion yang satu ini jadi harus dimiliki oleh para perempuan. Bagaimana tidak, rok dikenal lebih fleksibel untuk dipadupadankan dibandingkan dengan jenis bawahan lainnya. Selain itu, rok terhitung dapat digunakan dalam beraneka kesempatan, mulai dari terasa kasual, semi kasual, hingga resmi sekalipun.

Rok ada bersama dengan beraneka macam wujud dan gaya. Sehingga rok terhitung dapat digunakan ke dalam beraneka kesempatan. Nah, buat Anda yang dalam waktu dekat ini inginkan menghadiri acara, tapi belum nemu mau menggunakan outfit yang seperti apa, Anda dapat menopang tampilan supaya senantiasa stylish dalam acara resmi sekalipun. Saat menghadiri acara formal ataupun non-formal, tak ada salahnya jikalau Anda menggunakan outfit andalan yang dipadukan bersama dengan salah satu jenis rok yang memadai gampang dan terkenal digunakan, yakni rok lilit.

Rok lilit merupakan sebuah rok yang dibikin tanpa dipola dan dijahit. Jadi, wujud basic pada rok lilit hanya bersifat lembaran kain biasa, dapat berasal dari kain batik, songket atau lebih-lebih kain polos. Rok ini diberi nama rok lilit, karena cara pemakaiannya yang dilakukan dengan cara dililitkan ke tubuh.

Cara peemakaian rok lilit tidak seribet layaknya yang Anda bayangkan. Rok lilit ini terkesan sangat simpel, jadi tak heran jika banyak para perempuan yang menggemari jenis rok ini. Ya, soalnya rok lilit ini dapat divariasikan ke dalam aneka macam gaya. Buat Anda yang inginkan coba mengenakan rok lilit pada suatu acara dan belum sadar bagaimana caranya, berikut kami rangkum berasal dari beraneka sumber, cara memakai rok lilit yang mudah. Bisa Anda praktikkan sendiri di tempat tinggal dan tentu saja tak rumit

Memilih kain untuk dijadikan kain lilit

Jika kain akan digunakan sebagai bawahan, tentu saja akan lebih gampang jikalau kamu menentukan kain berbahan katun atau manfaatkan kain yang bahannya tidak licin. Kain yang tidak berbahan licin ini akan lebih gampang untuk dililit dan tiap-tiap ikatannya tidak mudah lepas. Untuk menginspirasimu, ini langkah manfaatkan kain lilit.

1. Kain lilit bersama dengan motif tumpal untuk kamu yang ingin muncul lebih berisi

Khusus bikin kamu yang punya kain bersama dengan cermat motif tumpal, maka wajib cobalah cara manfaatkan style lilit yang berikut:

1. Lilitkan kain di pinggang, bersama dengan posisi motif tumpal di depan dan pertemukan ujungnya. Ambil 2 ujung kain di kira-kira pinggang kiri dan kanan.

2. Ikatkan ke dua pucuk kiri dan kanan hingga mengikat kencang di pinggang. Lalu ambil ke dua ujungnya.

3. Bikin lipat drapery kira-kira sepanjang 20 cm.

4. Hadapkan lipatan ke depan, rapikan, dan hadapkan lipatannya ke arah dalam.

5. Sematkan peniti agar kuat segi kiri dan kanan.

6. Rapikan tumpalnya dan pastikan posisinya tepat di tengah.

Mengingat style ini memberikan kesan di depan, maka sebaiknya dihindari jika tubuh anggota bawah kamu tidak cukup proporsional. Atau memilih style kebaya polos dan simple, untuk menjauhi tambahan volume di tubuh.

Rok Lilit Ikat Pita

Cara Pemakaian Rok Lilit ikat pita ini sangatlah mudah. Model rok lilit ini cocok bagi Anda yang idamkan tampil anggun dan feminim di dalam berbagai kesempatan. Berikut ini langkah memaki rok lilit:

  • Bentangkan kain secara memanjang di belakang tubuh Anda. Pastikan anggota di dalam kain menghadap tubuh.
  • Tarik ke dua ujung kain kea rah depan.
  • Kancangkan lilitan kain pada tubuh Anda, lantas ikat di anggota depannya.
  • Agar nampak makin sempurna, rapikan sisa ujung kainnya menjadi berbentuk pita.

Rok Lilit dengan Variasi Ring

Agar tampilan rok lilit Anda tidak polos, Anda dapat memberikan ring sebagi penghias. Begini langkah Mengenakan rok lilit dengan ring:

  • Bentangkan kain secara memanjang di belakang tubuh Anda. Pastikan anggota di dalam kain menghadap tubuh Anda.
  • Tarik ke dua ujung kain kea rah depan, lantas masukkan pada celah ring dengan posisi berlawanan.
  • Kencangkan kain yang membalut tubuh Anda dengan langkah menarik ujung kain yang udah masuk secara full di dalam ring hingga kain terikat dengan kuat.
  • Rapikan rok bagian depan, lantas ikatkan sisa kain ke belakang tubuh.

Cara Memakai Rok Lilit Model Galembong

Lilit Galembong ini merupakan langkah mamakai rok lilit kain khas suku Madura. Begini langkah Mengenakan rok lilit tipe Galembong ini:

  • Ikat ujungkain di belakang pinggangmu lalu biarkan ujung lainnya tergerai di depan
  • Kemudian, ambil ujung kain yang tergerai di depan selanjutnya dan masukkan lewat sela di kaki ke arah belakang.
  • Tarik kain hingga raih pinggang dan ikat ke dua ujung kain.

Cara Memakai Rok Lilit dengan Model Draperi

Rok lilit dengan memanfaatkan ring juga dapat divariasikan dengan langkah lain. Seperti selanjutnya ini:

  • Lilitkan kain pada pinggang Anda lebih-lebih dahulu.
  • Setelah itu pelintir sisa kain yang panjang hingga membuat wujud seperti tali untuk membuat draperi.
  • Lalu tarik tali mengelilingi pinggang.
  • Sematkan sisa ikatan agar nampak rapih.

Cara Memakai Rok Lilit Model Kulot

Model rok lilit yang satu ini dapat dikenakan oleh perempuan dengan wujud tubuh apapun. Begini langkah Mengenakan rok lilit tipe kulot:

  • Rentangkan kain dengan posisi meleba, pas anggota dalamnya menghadap pada bagain tubh Anda.
  • Tempatkan salah satu segi lebar kain pada anggota pinggang, lantas ikat kuat ke dua ujungnya di belakang badan agar kain tidak terlepas.
  • Tarik sisa kain yang menjuntai di anggota depan melalui kaki anggota bawah, lantas ikatkan ke anggota depan pinggang.

Cara Pemakaian Rok Lilit sebagai Pelengkap Gaya

Tak cuma menjadi bawahan rok, kain lilit juga dapat Anda modifikasi ke berbagai jenis yang sesuai dengan selera. Sebagai contoh, Anda dapat memanfaatkan kain lilit sebagai syal, sudah pasti jenis ini bakal menaikkan kesan edgy.

Syal: Kalungkan kain sampai panjang anggota kiri dan kanan sama panjang. Lalu sematkan oversize belt.

Outer: Siapkan kain sekurang-kurangnya berukuran 110 x 200 cm. Ambil satu sisi, lalu ikatkan ke-2 ujungnya (atas ke bawah) dan lakukan untuk sisi satu lagi. Dengan begitu dapat terbentuk lubang yang bisa kamu masukan tanganmu untuk jadi outer.

Nah, itu tadi ragam langkah Mengenakan rok lilit yang gampang dan cocok untuk mempermanis outfit ke berbagai acara. Selamat mencoba.