Doa Untuk Melupakan Seseorang (MUSTAJAB)

Doa Untuk Melupakan Seseorang – Terkadang kita berada dalam kondisi yang tidak ringan dan sepele. Perasaan cinta yang mendalam kepada seseorang menciptakan kita menjadi tidak ringan dan sepele untuk melupakannya, norma dan akhlak ia tiba-tiba pergi meninggalkan kita.

Untuk melupakannya sama dengan menghapuskan tiruana memori-memori indah dalam hidup kita, sehingga setiap apa yang ada di sekitar kita terasa sedang menyebut namanya.

Doa move on Untuk Melupakan Seseorang.

Satu pelajaran yang bisa dipetik dari insiden yang tengah Anda alami ini yaitu bahwa norma dan akhlak menyayangi seseorang atau sesuatu, hendaklah perasaan cinta tersebut tidak mengalahkan cinta kita kepada Allah, sehingga dikala cinta itu telah pergi tak meninggalkan bekas luka yang teramat dalam di hati sehingga tidak ringan dan sepele dilupakan.

Jika lalu perasaan cinta dan ingatan Anda perihal ia begitu tidak ringan dan sepele dilupakan, meski Anda telah berusaha untuk menghapuskan tiruananya. Tak ada salahnya bagi anda untuk memohon petunjuk kepada Allah dan mohonkanlah doa untuk melupakan seseorang yang dicintai.

Doa untuk melupakan seseorang yang anda cintai bisa anda ucapkan dengan lafal apa saja. Allah Maha Mengetahui tiruana bahasa, oleh alasannya itu tak perlu Anda tidak ringan dan sepele-tidak ringan dan sepele untuk mencari menyerupai apa doa yang tepat. Lafalkanlah dengan niat dan hati yang tulus menerima sehingga tiruannya ingatan perihal ia sanggup dihapuskan.

Doa Untuk Melupakan Seseorang

  • Latinnya : yamhullahu ma yasau,wa yusbit ,wa indahu ,ummulkitab .
  • Artinya : Allah menghapuskan apa yang dia kehendaki dan menetapkan apa yang dia kehendaki dan disisihnya lah terdapat Ummulkitab .

Cara untuk mengamalkan do’a ini :
1.Baca doa ini setelah sholat fardhu sebanyak 3 kali, dengan niat dan keyakinan dalam hati untuk melupakan mantan dan membuka hati kalian untuk orang baru.
2.Doa ini akan lebih cepat serta mustajab saat kalian mengamalkannya setelah sholat hajat 2 rekaat pada tengah malam pukul 12 malam sebanyak 7 kali.
3. berdoalah dengan bahasa kalian sendiri (agar kalian bisa segera melupakan seseorang, bisa mendapatkan pengganti yang lebih baik dan membuka hati kalian untuk mendapatkan jodoh idaman).

Tips untuk Melupakan Seseorang
Selain bermunajat dengan doa untuk melupakan seseorang dan menunaikan sholat hajat, tidak ada yang kurangi ikhtiar Anda dengan melaksanakan beberapa tips memberikankut ini.

Tips-tips ini wajib Anda lakukan kalau Anda ingin bisa melupakan mantan pacar atau kekasih atau orang yang selama ini Anda cintai dengan cepat.

  • Jika ada sesuatu barang atau pemberian dari orang yang telah meninggalkan Anda, memberikankanlah barang tersebut kepada orang lain.
  • Jangan biarkan ia menyumpal di kamar Anda alasannya hanya akan semakin menciptakan Anda ingat perihal dirinya.
  • Ingatlah keburukan yang ia lakukan atas diri Anda sehingga Anda tak mau lagi meratapi tiruana yang terjadi dan ludang kecepeh memperringan dan sepele menghapus ingatan perihal dirinya.
  • Bertawakallah. Anggaplah bahwa ia memang bukan diciptakan untuk Anda. Yakinlah bahwa ia untuk orang lain, dan begitupun dengan Anda.
  • Percayalah akan qada dan qadar. Takdir Alloh niscaya mempunyai rencana yang ludang kecepeh baik. Pasti ada pesan tersirat dibalik tiruana insiden ini. mungkin saja perpisahan ini yaitu perpisahan yang baik, yang bisa mengantarkan Anda kepada kebaikan.
  • Mulailah untuk mencari penggantinya. Jangan terus bersedih. Keluarlah dan lihatlah, dunia ini mempunyai banyak hal indah yang teramat sayang kalau hanya untuk diratapi.
  • Jangan mengurung diri. Menyendiri hanya akan menciptakan Anda berada dalam pikiran negatif dan terus mengingatnya.
  •  mohonlah kepada Sang Pencipta, supaya ingatan perihal ia bisa segera hilang dari hati dan pikiran. Panjatkan doa untuk melupakan seseorang menyerupai yang telah dijabarkan di atas selama Anda masih belum bisa berpaling darinya.
  • harus kalian sadari bahwa berakhirnya hubungan adalah kesempatan baru mendapatkan seorang yang lebih baik lagi,
  • Dia yang meninggalkan anda, pertanda bahwa dia bukan yang terbaik,
  • Ingat semua keburukan yang dia lakukan pada anda,
  • Perbanyak sosialisasi dan bertemanlah dengan banyak orang,
  • Belajarlah membuka hati dan menerima orang baru,
  • memperbanyak waktu anda untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Allah supaya diberi petunjuk jodoh terbaik anda,
    menyibukkan diri melakukan hal-hal yang sudah anda lupakan saat menjalin hubungan dengannya (hobi, bertemu dengan teman lama, hangout, travelling)
  • Carilah teman cerita yang memang anda percaya dan luapkan semua kemarahan, penyesalan dan kesedihan yang anda rasakan..

Adapun Ayat -Ayat Al qur’an untuk melupakan sesorang

1.Ayat Alquran Pertama

Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazan, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzubika minal jubni wal buhkl, wa a’udzubika min ghalabatid-daini wa qahrir-rijaal

“Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari rasa sesak dada dan gelisah, dan aku berlindung pada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung pada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung pada-Mu dari belenggu hutang dan tekanan manusia”

2. Ayat Alquran Kedua

Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifa’uka, syifa’an la yughadiru saqaman

“Ya Allah, Tuhan Pemelihara Manusia, hilangkan penyakit, sembuhkanlah! hanya Engkau yang bisa menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali dari-Mu, Kesembuhan yang tidak meninggalkan satu penyakit pun”

QS 2 : 25, “Wabasy-syiril-ladziina aamanuu wa’amiluush-shaalihaati anna lahum jannaatin tajrii min tahtihaal anhaaru kullamaa ruziquu minhaa min tsamaratin rizqan qaaluuu hadzaal-ladzii ruziqnaa min qablu wautuu bihi mutasyaabihan walahum fiihaa azwaajun muthahharatun wahum fiihaa khaaliduun”.

“Dan sampaikanlah berita gembira, kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga, yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rejeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: ‘Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu (di dunia)’. Mereka diberi buah-buahan yang serupa, dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci, dan mereka kekal di dalamnya.” (QS.2:25)

4. Ayat Alquran Keempat

“Wamin aayaatihi an khalaqa lakum min anfusikum azwaajan litaskunuu ilaihaa waja’ala bainakum mawaddatan warahmatan inna fii dzalika li-aayaatin liqaumin yatafakkaruun”.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu, benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS.30:21)

5.Ayat Alquran Kelima

Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang yang menyeru Rabb-nya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaanNya. Dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharap perhiasan kehidupan dunia ini. Dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti hawa nafsunya, dan adalah keadaannya itu melewati batas. [Al Kahfi : 28].

6.Ayat Alquran Keenam

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun (sesungguhnya kami milik Allah dan hanya kepada-Nyalah kami kembali)“. [Surat Al-Baqarah Ayat 155-156]

7.Ayat Alquran Ketujuh 

“Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu Yang menciptakan kamu dari satu jiwa dan darinya Dia menciptakan jodohnya, dan mengembang-biakan dari keduanya banyak laki-laki dan perempuan; dan bertakwalah kepada Allah swt. yang dengan nama-Nya kamu saling bertanya, terutama mengenai hubungan tali kekerabatan. Sesungguhnya Allah swt. adalah pengawas atas kamu.” (An Nisa: 1)

SEKIAN PENJELASANNYA DAN SELAMAT MEMBACA