Kebaya Modern Untuk Wisuda Terbaru

Kebaya modern untuk wisuda terbaru. Kebaya wisuda modern menjadi salah satu model kebaya yang paling banyak dipilih. selain modelnya yang tampil dengan desain baru, umunya kebaya moden dibuat dengan meninggalkan unsur kuno namun tetap anggun dan elegan saat dikenakan.
Momen wisuda merupakan momen istimewa yang pastinya ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa. Tak heran jika moment seperti ini selalu dipersiapkan jauh-jauh hari agar penampilan tampil sempurna. Bukan hanya dari segi make-upnya saja melainkan kebaya wisuda pun menjadi salah satu bagian penting yang harus dipersiapkan sebelumnya.

Mengingat saat ini begitu banyaknya model kebaya yang bisa dikenakan saat moment wisuda. Tentu anda akan semakin kebingungan menentukan model kebaya mana yang paling pas dan sesuai untuk dikenakan. Apalagi moment tersebut sangat berharga mengingat perjuangabn yntuk bisa sampai di titik tersebut tidaklah m udah untuk dilakukan.

Agar penampilan terlihat lebih cantik dan menawan tentu kita butuh model kerbaya yang terbaik akan menjadi pilihan tepat anda. Dimana andapun bisa menentukan manakah model kebaya yang sesuai dengan selera. Saat ini kebaya bukan hanya menjadi pakaian tradisional dengan model yang itu-itu saja. dimana dengan perkembangan zaman, kebaya lebih banyak dikombinasikan dengan berbagai bahan sehingga menjadikan pakaiana ini terlihat lebih modern, salah satunya seperti acara wisuda.

Untuk anda yang kebingungan mencari model kebaya wisuda terbaik berikut beberapa referensi model kebaya yang bisa dijadikan pilihan saat wisuda nanti. Model kebaya ini bisa menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin tampil modis dengan balutan kebaya modern dengan gaya yang tetap elegan.

20 Inspirasi Kebaya Modern Untuk Wisuda Terbaru

Kebaya modern untuk wisuda terbaru. Kebaya pendek, kebaya brokat, kebaya off shoulder, kebaya cut off, kebaya kutu baru, kebaya simple.

Berikut ini, ada 20 inspirasi kebaya wisuda modern terbaru di tahun 2020. Model baju kebaya modern wisuda terbaru dan trendi.

1. Kebaya Modern Wisuda Pendek dan Kain Songket Untuk Tampilan Praktis

kebaya

Baju kebaya modern wisuda terbaru. Pakai kebaya bergaya modern tidak harus ribet. Kamu bisa memakai model kebaya brokat pendek untuk menghadiri wisuda. Kebaya kutubaru lengan panjang berwarna broken white membuat tampilanmu sangat anggun. Kamu bisa menyematkan bros susun di bagian tengah untuk menambah cantik tampilanmu.

Padukan dengan kain songket panjang yang memiliki belahan samping sampai atas lutut sehingga terlihat lebih modern. Alternatif lain, buat kebaya wisuda modern dengan model baby doll dengan aksen lengan lonceng. Tampilan simpel ini tetap membuatmu terlihat anggun. Padukan dengan kain songket pendek berwarna muda. Akhiri dengan menambahkan high heels atau kitten heels untuk menyempurnakan penampilan.

 

2. Kebaya Modern Wisuda Dengan Kebaya Kancing Shanghai dan Jarik Jawa

Kebaya Model Sanghai

Baju kebaya modern wisuda terbaru untuk para hijabers dengan model kancing Shanghai bisa menjadi pilihan yang tepat nih, untuk menghadiri acara wisuda. Kamu bisa memilih kebaya model panjang simetris dengan warna yang netral dan terang.

Serasikan warna hijab dengan warna kebaya modern. Agar tampilan tetap terlihat modis kamu bisa menambahkan aksesori kalung mutiara berwarna senada. Padukan kebaya dengan jarik batik khas Jawa. Untuk membuat tampilan berbeda kamu bisa mengenakan pump heels simpel ditambah kaos kaki. Tampilanmu jadi manis dan tidak terlihat biasa.

3. Kebaya Modern Wisuda Biru Lengan Pendek Yang Terlihat Eye Catching

Kebaya Lengan Pendek

Ingin semua perhatian tertuju padamu? Kenakan model baju kebaya modern untuk wisuda dengan warna yang menarik. Kamu bisa memilih warna biru tua yang mencolok dengan model lengan pendek dan kerah square. Tampilanmu akan sangat anggun dipadukan dengan bawahan kain batik khas Jawa. Pakai heels model terbuka untuk menyempurnakan tampilan di hari wisudamu.

 

4. Kebaya Modern Wisuda Biru Muda Kancing Belakang

Kebaya Kancing Belakang

Satu lagi nih, model baju kebaya modern yang bisa kamu contek, yaitu dengan kancing belakang. Kamu bisa memilih model kebaya panjang dengan pola segitiga di bagian bawah depan. Model seperti ini akan menonjolkan lekuk tubuhmu yang curvy.

Sematkan payet pada beberapa bagian kebaya seperti dada, lengan dan tepian kerah sehingga terlihat lebih berkilau. Untuk bawahan, kamu bisa mengenakan kain batik jadi yang memiliki belahan samping agar tampilanmu tetap terlihat muda dan stylish. Lengkapi tampilan di hari spesialmu dengan sepatu high heels sebagai alas kaki. Perfect!

 

5. Kenaya Modern Wisuda Model Kutubaru Berwarna Merah Yang Bold

Kebaya Modern Wisuda Merah

Tasya Kamila sudah menyelesaikan gelar masternya di University of Columbia, Amerika Serikat. Di tanah Paman Sam ini, Tasya tampil cantik dengan tetap mengangkat busana tradisional Indonesia. Tasya mengenakan model baju kebaya modern kutubaru bahan brokat dan kain lilit. Warna merah brokat membuat tampilan Tasya terlihat memukau. Sangat cantik dengan tambahan bros di bagian tengah kebaya.

 

6. Kebaya Modern Wisuda Dress Dan Outer Yang Mewah

Kebaya Modern Wisuda Outer

Anisa Rahma memilih mengenakan model kebaya modern menyerupai dress saat wisuda. Model dress panjang Anisa didominasi warna biru muda dengan kombinasi pink. Sangat cantik dengan hiasan payet yang bertaburan.

Selain itu, busana Anisa dilengkapi dengan outer kimono panjang berbahan lace dengan dekorasi bordir dan payet yang bertabur sehingga membuat tampilan dress semakin mewah. Inspiratif banget nih, untuk para hijabers.

 

7. Kebaya Modern Wisuda Brokat Dengan Warna Yang Soft

Kebaya Brokat Soft

Selebgram yang satu ini selalu selalu tampil cantik dengan outfit yang dikenakan, termasuk saat wisuda. Mega memilih mengenakan model baju kebaya bahan brokat dengan warna biru yang kalem. Model kebaya 2020 cukup simpel dengan kancing kait di bagian tengah dan aksen pita di bagian pinggang yang mempermanis tampilan.

Warna biru berpadu apik dengan warna abu muda pada hijab yang dikenakan. Kebaya anggun ini dipasangkan dengan kain jarik batik berwarna cokelat tua yang bikin tampilan semakin elegan dan ayu.

 

9. Kebaya Modern Wisuda Klasik Modern

Kebaya Model Klasik

Sekilas tampilan Mikha Tambayong pastinya mengingatkan kamu pada model kebaya tradisional Betawi. Mikha tampil cantik dengan model kebaya kutubaru lengan pendek berwarna keemasan. Sementara bawahannya mengenakan kain batik dengan motif floral besar berwarna senada. Cantik sekali menggambarkan potret Kartini masa kini. Untuk menunjang penampilannya, Mikha menggunakan hiasan korsase besar untuk hiasan rambutnya.

 

9. Kebaya Blus Bahan Lace Dengan Kombinasi Warna

Kebaya Bahan Lace

Baju kebaya modern dihadirkan pula dengan model yang menyerupai blus, salah satunya adalah yang dikenakan oleh Dwi Handayani. Gaya busana Dwi Handayani selalu inspiratif, termasuk untuk tampilannya saat wisuda, nih.

Dwi mengenakan blus lace kombinasi warna dusty dan bordir emas. Menariknya blus ini dibuat dengan tambahan aksen pita panjang di bagian pinggang, menjadikan blus terlihat berbeda dan menarik. Sebagai pelengkap, Dwi Handa mengenakan hijab dengan warna yang sama dan dipadukan dengan bawahan batik lilit khas Jawa.


10. Kebaya Wisuda Dengan Aksen Ruffle Asimetris

Kebaya model Aksen Ruffle Asimetris

Kamu bisa mendapatkan tampilan model baju kebaya modern yang berbeda dengan mengenakan model peplum asimetris ini. Kebaya wisuda ini memiliki aksen ruffle diagonal di bagian depan. Model ini sekaligus dapat menutupi bentuk perut yang besar, nih.

Agar tampilan kian elegan, tambahkan payet di beberapa bagian kebaya modern. Nah, sebagai paduan, kamu bisa menggunakan kain ikat batik berwarna senada. Dijamin tampilan kamu akan sangat memukau di hari wisuda.

 

11. Kebaya Off Shoulder Berwarna Ungu Tua

Kebaya Off Shoulder Ungu

Jika ingin tampil lebih elegan, model baju kebaya modern off shoulders ini bisa menjadi opsi lain untuk digunakan saat wisuda. Kebaya brokat ungu tua dengan model off shoulders ini akan menambah kesan glamor dan anggun pada penampilan kamu. Model ini cocok dikenakan oleh perempuan bertubuh mungil dan memiliki bahu yang tidak terlalu lebar.

Padukan dengan kain batik yang dibuat dengan model mermaid atau melebar ke bawah dengan slit di bagian samping. Selain itu tambahkan tempelan bordiran dengan warna serupa pada tepian kain sehingga terlihat lebih serasi dengan model kebaya.

12. Model Kebaya Warna Hitam

Kebaya Warna Hitam

Warna hitam memang selalu bisa diandalkan. Kebaya dengan warna klasik ini juga bisa diandalkan untuk baju kebaya dengan model yang modern, khususnya untuk wisuda. Warna hitam akan memberikan kesan elegan sekaligus modern tanpa usaha lebih.

Kamu bisa menyontek model dari Nina Samsolese berikut ini. Ia memilih sebuah baju kebaya wisuda modern model baby doll dengan warna hitam yang elegan. Bagian kerah dibuat dengan bentuk boat neck yang membuat bagian leher tampak lebih panjang.

 

13. Kebaya Model Cut Out Yang Tampak Modis

Kebaya Model Cut Off

Lain lagi dengan anggota JKT 48 yang satu ini, Rona justru bermain dengan warna pink dan biru yang tampak lebih playful namun feminin. Desain kebaya dibuat lebih modern dengan aksen cut out pada bagian bahu. Selain itu, warna biru dari bahan brokat pun dibuat melingkar hingga bagian kerah yang membuat kebaya tersebut tampak berbeda.

Sedangkan kain bawahan dibuat senada dengan brokat warna biru pada kebaya modern tersebut. Kain bawahan memiliki model mermaid, yang diberikan ornamen bunga berbentuk embroidery yang cantik.

 

14. Kebaya Model Aksen Pita Besar Jadi Dekorasi Favorit

Kebaya Dekorasi Pita

Pita memang selalu berhasil untuk mempermanis busana apapun. Tentu saja kebaya bergaya modern juga tak ketinggalan untuk diberikan aksen pita. Kalau kamu perempuan feminin dan sedang mencari model baju kebaya wisuda yang modern, kamu bisa meniru milik Hannah Alrashid satu ini.

Jika biasanya pita dihadirkan dalam ukuran kecil, atau sebagai pengganti ikat pinggang, pita pada kebaya Hannah tampak berbeda. Pita tersebut dibuat dari bahan sifon yang ringan, dan memiliki model yang menyambung dengan kebaya tersebut. Kehadiran pita tersebut membuat model baju kebaya modern satu ini tampak menyerupai kebaya Bali.

 

15. Kebaya Wisuda Model Off Shoulder Dengan Lengan Pendek

Kebaya Lengan Pendek Biru Tua

Model baju kebaya modern untuk menghadiri wisuda memang beragam variasinya dan bisa disesuaikan dengan gaya personal masing-masing. Seperti yang satu ini, jika kamu merasa kurang nyaman mengenakan model lengan panjang, kamu bisa juga kok mengenakan kebaya lengan pendek.

Tampak di inspirasi kebaya yang satu ini, dengan model off shoulder pada bagian lengan berpotongan pendek. Jika merasa off shoulder terlalu terbuka, kamu bisa menambahkan material tulle transparan yang menyerupai warna kulit sekaligus sebagai penopang atasan kebaya supaya tidak mudah melorot.

 

16. Kebaya Modern Dengan Dekorasi Bunga Tiga Dimensi

Kebaya Wisuda

Jika melihat bordir atau payet yang dibuat pola membentuk bunga mungkin sudah biasa. Tapi mungkin kamu bisa mencoba mengenakan model kebaya modern dengan dekorasi bunga tiga dimensi. Bunga akan tampak timbul jika dibandingkan dengan bordiran yang tampak menempel.

Kamu bisa menyesuaikan polanya dengan bentuk kebaya atau sesuai dengan gaya personal. Ada beberapa perempuan yang tidak menyukai dekorasi terlalu banyak. Nah, kalau sudah begini, kamu bisa merangkai bunga tiga dimensi tersebut pada bagian kerah saja. Padukan dengan model boat neck atau off shoulder ya!

 

17. Beri Sorotan Pada Bawahan Kebayamu

Baju Kebaya Modern Wisuda

Memang sih, biasanya atasan yang akan mendapatkan perhatian lebih banyak dibandingkan bawahan yang kamu kenakan. Tapi jika ingin mencoba hal baru, kamu bisa mencoba untuk memberikan sorotan pada bawahan kebaya yang kamu kenakan.

Kamu bisa mengenakan model kebaya wisuda modern yang lebih simpel, namun dipadukan dengan kain bawahan berbentuk rok yang dibuat megah hingga menjuntai ke lantai. Dengan begitu kain bawahan pun mampu membentuk elevasi pada tampilanmu.

 

18. Kebaya Tulle Transparan Dihiasi Payet Mengilap

Kebaya Modern Wisuda

Tak hanya material brokat, kini banyak model baju kebaya yang dibuat menggunakan material tulle transparan namun diberikan hiasan dari Swarovski yang mewah, mutiara, bunga tiga dimensi, hingga payet.

Kamu bisa mencoba untuk mengenakan kebaya tersebut dengan warna mint atau dusty blue yang sedang menjadi tren. Warna tersebut ketika berpadu dengan material tulle dan dihiasi oleh payet mengilap akan memberikan kesan elegan bak putri di cerita dongeng.

 

19. Kebaya Wisuda Model Belah Pada Bagian Samping

Model Kebaya Modern Wisuda

Baju kebaya modern wisuda terbaru. Kebaya pendek, kebaya brokat, kebaya off shoulder, kebaya cut off, kebaya kutu baru, kebaya simple.

Aksen belah memang menjadi salah satu pilihan sebagai ornamen pemanis, jika tak ingin mendapatkan ornamen berlebihan, kamu bisa mengakalinya dengan menghadirkan aksen belah tersebut. Banyak perempuan yang memilih menghadirkan aksen belah pada bagian depan, sehingga model baju kebaya tampak lebih melebar.

Tapi ada cara lain agar tampilan tampak lebih manis. Kamu bisa menghadirkan aksen belah tersebut pada bagian samping kebaya. Bagian belah ini juga bisa kamu sesuaikan dengan motif yang ada pada kain bawahan, ya!

20. Kebaya Model Kerah Tinggi 

 

Kebaya Modern

 

Jika biasanya kebaya modern wisuda dihadirkan dengan model kerah bulat atau V-neck. Ternyata model kerah tinggi seperti yang dikenakan oleh Shabrina Ayu ini juga tak kalah cantik, lho. Bahkan dengan model kerah ini, bagian leher akan tampak lebih ramping!

Nah berikut adalah ulasan tentang Baju kebaya modern wisuda terbaru. Kebaya pendek, kebaya brokat, kebaya off shoulder, kebaya cut off, kebaya kutu baru, kebaya simple. semoga menjadi referensi kalian dalam memilih model kebaya agar tampil kece dimoment wisuda.

Semoga artikel kumpulan  Kebaya Modern Untuk Wisuda Terbaru ini bermanfaat ya 🙂