Makan Yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol !!

Makan Yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol !!

Makan Yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol !!-Kolesterol tinggi bisa dialami oleh siapa saja, ada kemungkinan bahwa seseorang menderita penyakit ini , jika kadar kolesterol anda cenderung tinggi, sekarang adalah waktu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah untuk mencegah komplikasi yang dapat terjadi,seperti tidak makan yang harus dihindari penderita kolesterol .

Dengan tidak makan yang harus dihindari penderita kolesterol dapat mengurangi dan menjaga kadar kolesterol normal , dapat melakukannya dengan menghindari makanan tinggi kolesterol dan pantangan lainnya.

Kolesterol sering dianggap sebagai hal yang buruk. padahal , kolesterol dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang cukup. Kolesterol bisa menjadi kondisi yang tidak baik untuk kesehatan jika jumlah berlebih dalam tubuh.

Jadi, seberapa tinggi kolesterol bisa terjadi? Pertimbangkan penjelasan lengkap kolesterol tinggi berikut ini :

Kolesterol tinggi ketika tingkat berlebihan kolesterol darah, Kolesterol adalah zat lembut ditemukan dalam lemak darah. Zat-zat ini umumnya diproduksi oleh hati secara alami. Kolesterol relatif penting untuk pembentukan membran sel, beberapa hormon, dan vitamin D. Karena kolesterol tidak dapat larut dalam air, zat ini tidak dapat ditransmisikan dalam darah itu sendiri.

Untuk kolesterol darah menyebar, bantuan lipoprotein diperlukan. Lipoprotein merupakan partikel yang terbuat dari lemak dan protein. Lipoprotein membawa kolesterol dan lipid lainnya, yaitu trigliserida dalam aliran darah.

Lipoprotein dibagi menjadi dua, yaitu low density lipoprotein (LDL) dan high density lipoprotein (HDL). LDL sering disebut kolesterol jahat karena kolesterol adalah penyebaran kolesterol ke seluruh tubuh. Sementara HDL dianggap kolesterol baik karena membantu menghilangkan kolesterol jahat dari darah.

Oleh karena itu, kolesterol tinggi adalah suatu kondisi di mana kadar kolesterol LDL dalam darah yang tinggi, sedangkan HDL menurun. Jika kadar kolesterol Anda tinggi, Anda mungkin pada peningkatan risiko penyakit jantung atau stroke.

Namun, jika kolesterol Anda tinggi karena tingginya kadar kolesterol HDL, kemungkinan berada dalam kondisi berbahaya. Kondisi ini dapat disembuhkan dengan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Sementara itu, kadar trigliserida dalam darah juga harus dipertimbangkan. Masalahnya, seperti kolesterol, trigliserida dapat juga mempengaruhi kesehatan jantung. Jika kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam darah tinggi, yaitu pengalaman hiperlipidemia.

Hiperlipidemia adalah kondisi ketidakseimbangan lemak darah, ditandai dengan kolesterol dan trigliserida. Meskipun keduanya berguna untuk tubuh, ketika tingkat tinggi menyebabkan penumpukan plak di dinding pembuluh darah.

Dengan cara yang sama, kolesterol tinggi, jika kondisi ini tidak segera diatasi, akan memperluas dan plak menyumbat arteri, yang menyebabkan penyakit kardiovaskular, serangan jantung dan stroke.

Gejala dan tanda-tanda kolesterol tinggi

Pada dasarnya tidak ada dikenal gejala kolesterol tinggi. Mengapa demikian? Kondisi ini biasanya tanpa gejala. Kolesterol tinggi menyebabkan gejala ketika telah terjadi komplikasi atau menyebabkan penyakit yang lebih parah.

Oleh karena itu, tes darah adalah satu-satunya cara untuk mendeteksi jika kadar kolesterol Anda tinggi atau ada batas yang wajar.

Oleh karena itu, Anda mungkin memiliki kondisi ini, tetapi tidak tahu. Biasanya, ketika tingkat tinggi kolesterol dalam darah meningkat, tubuh Anda akan menyimpan kelebihan zat ini dalam arteri.

Arteri bertanggung jawab menguras darah dari jantung ke seluruh tubuh. Penumpukan ini di arteri, yang dikenal sebagai plak. Jika dibiarkan, akhirnya plak dapat membuat arteri konstriksi.

Namun, pelat ini juga dapat dibagi untuk membentuk bekuan darah yang menghalangi sirkulasi darah arteri. Pada saat itu, darah arteri tidak dapat mengalir ke otot jantung dan dapat menyebabkan serangan jantung.Umumnya, dalam kondisi ini, kebanyakan orang telah menyadari bahwa ia menderita kolesterol.

Penyebab kolesterol tinggi

Menurut British Heart Foundation, ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab kolesterol tinggi. Anda tidak dapat mengontrol dan lain-lain tidak.

Penyebab kolesterol tinggi yang dapat dikendalikan:

  • Makan terlalu banyak lemak jenuh.
  • Kurangnya latihan atau aktivitas fisik lainnya.
  • Memiliki terlalu banyak lemak tubuh, terutama di bagian tengah tubuh.

Sementara itu, yang merupakan penyebab kolesterol tinggi yang tidak dapat dikendalikan, seperti:

  • Usia.
  • Jenis kelamin.
  • riwayat kesehatan keluarga.
  • ginjal atau penyakit hati.
  • Kelenjar tiroid tidak aktif bekerja.

makanan kolesterol tinggi yang sebaiknya dihindariĀ 

Ada beberapa makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Oleh karena itu, untuk pasien dengan kolesterol tinggi, makanan ini harus dihindari. Lebih baik perbanyak makanan yang baik untuk kolesterol. Tidak hanya itu, ada juga makanan yang menjadi pantangan bagi penderita kolesterol. Berikut adalah daftar makanan untuk :

1. Makanan tinggi lemak jenuh dan lemak trans

Salah satu jenis makanan tinggi kolesterol dan harus tahu adalah makanan yang tinggi lemak jenuh atau lemak trans. Biasanya, jenis nutrisi yang ditemukan dalam makanan olahan dari hewan, mulai dari daging merah ke produk susu.

Mengkonsumsi makanan yang kaya lemak jenuh dan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), sedangkan kadar kolesterol jahat (LDL). Ini berarti bahwa risiko berbagai penyakit jantung seperti infark miokard dan gagal jantung dapat meningkat.

Sementara itu, lemak trans biasanya ditemukan di beberapa makanan, meskipun jumlahnya tidak terlalu besar. Selain itu, lemak trans juga terbuat dari minyak yang dibuat melalui proses pembuatan yang disebut parsial hidrogenasi makanan. Lemak trans yang dibuat dari proses ini biasanya meningkatkan total kadar kolesterol dalam darah.

Jika Anda digunakan untuk makan makanan tinggi lemak trans, kadar kolesterol jahat dan trigliserida juga berpotensi meningkat. Pada konsumsi yang sama lemak jenuh, asupan lemak trans juga meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Makanan Cepat Saji
makanan cepat saji tidak bisa disebut makanan sebaiknya tidak dimakan sama sekali. Namun, makanan ini tidak disarankan dimakan setiap hari, terutama untuk pasien dengan kolesterol tinggi tidak dianjurkan. Mengapa?

Selain memiliki kandungan kolesterol tinggi, makanan ini termasuk mengandung tinggi gula, lemak jenuh dan lemak trans. Seringkali, konsumsi makanan tinggi kolesterol bisa menyebabkan kolesterol tinggi dan masalah kesehatan lainnya seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan berat badan.

Sementara itu, makanan yang tinggi lemak trans, seperti pembatasan diet untuk pasien dengan kolesterol tinggi dapat meningkatkan kadar LDL dalam tubuh. Bahkan, kadar kolesterol baik dan menurunkan diabetes potensial tipe 2 juga lebih tinggi.

Bahkan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Health Promotion Perspektif, terlalu sering makan makanan cepat saji memiliki potensi untuk meningkatkan kadar kolesterol darah, lemak di daerah perut, serta masalah dalam mengatur gula darah dalam tubuh.

Selain itu, makanan cepat saji menjadi salah satu pantangan bagi pasien dengan makanan kolesterol tinggi untuk restoran cepat saji biasanya tidak memiliki nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh.

3. Makanan yang digoreng


teknik memasak dengan menggoreng bukanlah teknik memasak yang sehat untuk jantung? Ya, makanan yang digoreng biasanya tinggi kolesterol dan harus dihindari. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengerti bahwa teknik memasak dengan , termasuk yang kurang baik bagi kesehatan.

Pada kenyataannya, bahkan makanan sehat seperti kubis, jika dimasak dengan cara digoreng, akan menjadi sehat makanan kecil. Hal ini karena makanan yang digoreng memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi dan lemak trans dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, obesitas dan diabetes.

Jadi, jika Anda masih sering memasak makanan menggoreng, sekarang adalah waktu untuk perlahan-lahan mengubah untuk memasak berbagai makanan. Misalnya, memasak panggang, untuk steam, direbus, dan berbagai cara lain yang relatif aman untuk kesehatan.

4. udang
Makanan lain yang kandungan kolesterol sama tinggi di dalamnya adalah udang. Makanan ini menjadi makanan pantanagan memiliki kolesterol tinggi dibandingkan dengan makanan laut lainnya, udang merupakan salah satu kandungan kolesterol tertinggi di dalamnya.

Meskipun udang memiliki nutrisi lain yang sehat bagi tubuh Anda, Anda masih harus makan makanan ini dengan hati-hati dan tidak dalam porsi yang berlebihan. Balance juga udang dimakan dengan sayuran segar dan buah-buahan.

Namun, jika anda tidak yakin, yang terbaik adalah untuk tidak makan udang pertama. Tanyakan kepada dokter Anda bagaimana untuk makan dengan baik untuk menjaga udang manfaat dari salah satu produk dari laut itu.

Selain udang, ada juga kerang lainnya juga memiliki kolesterol, tapi kandungan lemak jenuh yang rendah, seperti lobster, cumi-cumi dan gurita. Untuk menentukan apakah makanan laut aman untuk makan berbagai ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

5. kulit
Selain daging, kulit juga merupakan bagian dari makanan yang banyak disukai dari sapi, Kikil, sampai ayam. Selain itu, kulit renyah ayam dan renyah umum ditemukan pada ayam di restoran cepat saji.

Namun, jika kadar kolesterol Anda tinggi, kulit akan pasti menjadi salah satu pantangan yang harus dihindari. Bahkan, jika diperlukan, Anda tidak harus makan kulit sama sekali. Mengapa?

Daging dengan kulit berisi lebih jenuh lemak dari daging tanpa kulit. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk makan ayam goreng, menghindari lebih baik makan kulit.

Jika perlu, menghilangkan kulit sebelum melayani sehingga mereka tidak tergoda untuk makan. Ini tentunya merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk makanan menghindari tinggi di kolesteron.

6. bebek

Makan Yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol

Meskipun bukan makanan sehari-hari bagi kebanyakan orang, bebek sering dinikmati oleh banyak orang di beberapa restoran etnis dan mewah. Bebek adalah daging berlemak dengan rasa khas yang mengandung sejumlah besar protein, zat besi dan vitamin B.

Sayangnya, bebek juga mengandung sejumlah besar kolesterol. Diperkirakan bahwa bebek porsi khas mungkin berisi 100 mg kolesterol atau lebih.

7 .Es krim

Makan Yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol
Kolesterol berasal dari produk hewani dan, meskipun sulit untuk memikirkan sebuah es krim sebagai makanan hewani, isi dari susu yang diletakkan pada daftar kolesterol tinggi. Hanya 3,5 ons merek khas es krim dapat berisi sebanyak 45 mg kadar kolesterol dan kolesterol untuk es krim yang rasa bisa lebih tinggi.

Berikut penjelasan makanan yang dihindari untuk penderita kolesterol .

SELAMAT MEMBACA šŸ™‚