Manfaat Teh Untuk kesehatan Dan kecantikan Wajah Terbaru

manfaat teh untuk kecantikan dan kesehatan wajahManfaat Teh Untuk kesehatan Wajah – Selain baik untuk kesehatan, teh rupanya juga berkhasiat untuk perawatan kecantikan kulit. Sifat yang kaya akan  antioksidan, anti penuaan dan anti inflamasi yang terkandung dalam teh dapat menjadi alternatif untuk menjaga kulit Anda sehat dan bercahaya.

Seperti hal-nya teh hijau dan teh hitam yang mengandung kafein, katekin dan polifenol. Dua macam antioksidan yang diketahui dapat melawan jerawat dan penuaan.

Akan tetapi masih banyak manfaat-manfaat teh yang bisa anda dapatkan dari tanaman dengan nama latin Camellia sinensis ini. Untuk itu kami akan membagikan informasi seputar manfaat teh untuk anda. Langsung saja simak artikel di bawah ini sebagai berikut.

BERBAGAI MANFAAT  TEH UNTUK  WAJAH ANDA

1. Mengurangi Mata Sembab dan Menghilangkan Lingkaran Hitam

Teh memiliki berbagai macam kandungan yang baik untuk kesehatan. Contohnya Kandungan kafein dalam teh, yang dapat membantu anda untuk mengecilkan pembuluh darah di bawah kulit dan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Dan juga, kandungan Tanin dalam teh dapat mengurangi kulit sembab.

Yang perlu Anda lakukan ialah membasahi dua kantong teh dan meletakkannya di mata Anda. Diamkan selama sekitar lima sampai sepuluh menit. Pastikan Anda melakukannya secara teratur untuk mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam.

2. Memperbaiki Sel Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Kandungan senyawa tannic acid yang ada pada teh ini, dapat menyingkirkan efek sengatan dari sinar matahari dan warna belang pada kulit. Pertama, yang perlu Anda lakukan ialah menyeduh teh dalam wadah.

Setelah air menjjadi dingin, celupkan handuk ke dalam teh dan letakkan pada kulit yang terkena paparan sinar matahari kurang lebih sampai 30 menit. Anda juga bisa mengaplikasikan kantong teh di wajah Anda untuk mengurangi kemerahan.

3. Dapat Menjadi Toner Alami

Jika Anda kehabisan stok toner, Anda bisa menggunakani teh celup atau daun teh. Sifat astringen pada teh membuatnya menjadi toner alami yang baik

Teh ini juga bisa mengurangi minyak wajah dan menjaga agar tetap bersih. Oleskan teh celup di atas wajah Anda dan bersihkan dengan handuk bersih.

manfaat teh

4. Scrub Alami

Ambil teh celup bekas dan biarkan mengering. Setelah itu, buka dan pakailah seperti hal-nya anda menggunakan scrub setelah itu anda bisa membasuhnya. Kulit Anda akan terasa halus dan lembut berkat kandungan  antioksidan di daun teh.

5. Dapat Mengurangi Minyak yang berlebihan

Teh melati mempunyai sifat anti-mikroba dan amat baik untuk menyerap minyak yang berlebihan. Seduh teh melati, biarkan dingin dan oleskan pada kulit yang rentan berjerawat serta berminyak. Kandungan dalam teh ini  dapat melawan kuman penyebab jerawat dan menolong menjaga tingkat pH kulit.

6. Mengatasi Iritasi kulit

Jika Anda berkeinginan mengobati kulit Anda dari iritasi dan peradangan yang berlebihan, maka teh chamomile bisa dijadikan sebagai obat mujarabnya. Teh jenis ini dapat mengendurkan sel yang kaku dan terkena iriritasi. Dan juga, bisa dipakai untuk mengurangi rasa gatal atau bercak kering pada kulit.

7. Pembersih Wajah Alami

White tea merupakan teh yang mempunyai lebih banyak antioksidan ketimbang teh hijau. Hal ini,dapat menolong mempercantik kulit berkat senyawa yang ada dikandungnya.

Seduh teh putih, lalu campurkan daun teh yang masih berair dalam blender untuk menghasilkan pasta kental. Biarkan pasta dingin, lalu anda bisa oleskan seperti hal-nya memakai masker pada wajah, seketika kulit Anda akan bercahaya.

Itulah manfaat-manfaat yang bisa anda dapatkan dengan memanfaatkan tanaman teh ini.

Baca artikel menarik lainnya, KLIK DISINI!