Model Kebaya Kutu Baru Yang Paling Digemari

Tinggal di Indonesia berarti kita bisa tampil cantik dengan berbagai pakaian tradisional, salah satunya kebaya. Nah, salah satu model kebaya yang selalu digemari adalah kutu baru. Model kebaya kutu baru identik dengan adanya secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya di bagian dada dan perut. Beberapa padu padan kutu baru bisa membuat tubuh tidak pendek dan tampak tinggi.

Baca Juga : Cara Pakai Rok Lilit Mudah Sesuai Tubuh

Kebaya kutu baru memang mempesona, meski tergolong jenis kebaya lama. Banyak sekali modifikasi yang bisa dilakukan pada kebaya ikonik ini, termasuk pada pemilihan warna dan motifnya. Yup, banyak juga lo publik figur yang memilih kebaya kutu baru untuk dipakai ke acara spesialnya.

Modelnya juga termasuk simpel dan mudah dikenakan, sehingga menjadi favorit banyak orang. Jika Anda berkeinginan memakai kebaya kutu baru untuk acara spesial seperti kondangan, berikut ini beberapa OOTD kebaya kutu baru yang bisa ditiru, terutama oleh Anda yang memakai hijab.

 

1. Kebaya Kutu Baru Hitam

Menggunakan kutu baru dengan warna hitam memang membuat tubuh terlihat lebih langsing. Gaya ini bisa ditiru oleh Anda yang memakai hijab dan ingin tampil lebih kurus. Karena memakai hijab, buat gaya kutu baru Anda lebih sopan dengan ukuran yang lebih panjang pada lipatan kebayanya.

Model Kebaya Kutu Baru

 

2. Kebaya Kutu Baru Coklat

Kutu baru warna cokelat bisa memberikan kesan kalem dan elegan. Selain itu, warna ini juga membuat pemakainya lebih langsing karena tona warnanya masuk ke kulit perempuan Indonesia.

Model Kebaya Kutu Baru

 

3. Kebaya Kutu Baru Hijau Botol

Wah sesekali boleh juga memakai kutu baru dengan detail tradisional dan warna anggun seperti hijau botol. Buat penampilan Anda semakin tradisional dengan memadukannya bersama kain batik.

Model Kebaya Kutu Baru

 

5. Kutu Baru  Sederhana Ala Raisa

Gaya sederhana tapi manglingi ala Raisa juga bisa ditiru bagi Anda yang ingin simpel memakai kutu baru. Cukup kenakan kutu baru dengan detail dan potongan sederhana dan tatanan rambut cepol yang simpel tapi manis.

 

5. Untuk membuat kulit terlihat lebih cerah, Anda bisa memadukan kutu baru berwarna nude dengan rok lilit batik warna hitam. Berikan tambahan gaya feminin dengan memakai hijab floral.

 

6. Selain kutu baru warna hitam, kutu baru warna putih juga bisa membuat ilusi tubuh lebih langsing, lho. Kuncinya ada di potongan kutu baru yang lebih panjang hingga ujungnya mencapai tepat di atas dengkul.

7. Dengan perkembangan yang semakin modern, kini kutu baru juga berevolusi dalam banyak gaya, salah satunya gaya sleveless. Anda masih bisa tetap memakainya ke kondangan dengan memadukannya dengan rok kain hitam.

8. Menyelaraskan warna hijab dengan kebaya kutu baru terbukti membuat ilusi tubuh lebih panjang dan lebih langsing. Misalnya memadukan kutu baru dan hijab berwarna terracota ini.

 

Itu tadi rekomendasi Model Kebaya Kutu Baru